Ahlan Wa Sahlan di Website Official Perguruan MD Fathahillah

Berteman dengan Al-Quran

28 Oct

Berteman dengan Al-Quran

Bismillahirrahmanirrahim.
Ciamis, 16 Oktober 2017, seperti biasa setiap hari Senin Pengurus dan Para Santri Tahfizh Qur’an MD Fathahillah mengikuti Apel Pagi dengan tertib, bertindak selaku Pembina apel kali ini adalah Ust. Dadang Musadad,Lc. (Pimpinan Pesantren Tahfizh Qur’an MD Fathahillah).

Beliau menyampaikan bahwa pertemanan sejati seseorang ialah pertemanan yang menciptakan kedekatan dan menumbuhkan keharmonisan, satu sama lain mengenal sosok dan kepribadiannya, hampir layaknya suami istri, ia sampai mengetahu karakter pasangannya, terkadang bahkan rahasia pribadinya pun. Demikian halnya dengan Al-Qur’an, manakala kita banyak bersama Al-Qur’an; membaca, menghapal, mentadabburi isi kandungannya, maka akan banyak mendapatkan rahasia (sirr), keagungan dan kemuliaan Al-Qur’an. Semakin kita dekat, kita gali, akan semakin banyak pula meraih apa yang terdapat dalam Al-Qur’an.

Mari sejenak kita merenung sembari mengevaluasi/bermuhasabah, apakah teman yang dekat dengan kita? Hp ataukah Al-Qur’an ? Pekerjaan ataukah Al-Qur’an ? TV ataukah Al-Qur’an ? Sampai saat ini sudah sejauh mana pengorbanan kita untuk Al-Qur’an? membacanya, menghafalnya, mentadabburi isi kandungan dan mengamalkannya. Pada salah satu ceramahnya,  Ust.Adi Hiyata,Lc. menyampaikan bahwa termasuk anugerah terindah yaitu jika anggota keluarga kita salah satunya ada yang hapal Al-Qur’an, terlebih jika semuanya, keberkahan insya Allah berlimpah. Mudah –mudahan kita semua diberikan kekuatan serta hidayah oleh Allah sehingga dapat terus berteman, bersahabat, berdekatan dengan Al-Qur’an, kebaikan dan keberkahan pun menghiasi dan menyertai hidup kita. Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin.

Write a Reply or Comment