Ahlan Wa Sahlan di Website Official Perguruan MD Fathahillah

Peringatan Hari Pramuka ke 58

07 Sep

Peringatan Hari Pramuka ke 58

MD Fathahillah, 14 Agustus 2019 M, Yayasan Perguruan Islam MD Fathahillah mengikuti Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pramuka dalam rangka menyambut Ulang Tahun yang ke 58, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan:

  1. Untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya pendidikan Pramuka bagi kehidupan dan kemajuan  Nusa, Bangsa dan Agama.
  2. Sebagai upaya untuk memupuk dan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan, rasa kebangsaan, mewariskan nilai-nilai kepramukaan kepada generasi berikutnya serta meningkatkan sumber daya manusia.
  3. Meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan pramuka bagi peserta didik (Siswa/Mahasiswa) serta masyarakat.
  4. Untuk mendukung pendidikan Nasional terutama dalam membentuk manusia yang berkepribadian dan berakhlakul karimah, yang sehat jasmani dan rohaninya, serta menjadi warga negara Republik Indonesia, yang berjiwa Pancasila, setia, dan patuh kepada Alloh SWT  serta menjadi anggota masyarakat yang baik, benar dan berguna, yang dapat membangun dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara

kegiatan ini berlangsung mulai sekitar jam 08.00 s.d Selesai WIB, yang bertempat di Lapangan Gajah Barong Kecamatan Baregbeg . 

Alhamdulillah acara berlangsung lancar dan juga  meriah dengan tema Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI. Kegiatan ini dihadiri oleh para peserta didik SMPIT, SMK dan para Guru, baik dari Yayasan Perguruan Islam MD Fathahillah maupun dari daerah Kecamatan Baregbeg, para peserta antusias dan mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

Write a Reply or Comment