Ahlan Wa Sahlan di Website Official Perguruan MD Fathahillah

Sambutan Ketua YMDF dan Pembina

24 Aug

Sambutan Ketua YMDF dan Pembina

Bismillahirrahmannirrahiim, Alhamdulillahirrobbil alaamiin, Alluhumma sholi ala sayidina  Muhammad, wa ala ali sayidina Muhammad, wa alihi wa shohbihi ajma’in. Puji syukur kehadhirat Illahi Robbi, Salam dan Shalawat  semoga senantiasa terlimpah kepada junjunan kita, Nabi Muhammad saw, para sahabat yang setia termasuk kita, Insya Allah mendapat syafaat di yaumil akhir, Aamiin.

Terima Kasih atas  perkenan Bapak  Wagub Jawa Barat Bapak Deddy Mizwar, MSi. Bp. Prof. Dr. Didin Hafidhuddin, MSc, Bapak Bupati yang masih dalam perjalanan.  Bapak H. D. Iskandar,  Kepala Biro Pemda Propinsi Jabar, Bapak Ketua MUI, KH. Ahmad Hidayat, Bapak H. Didin Jalaludin dan istri,  Abah Maman, Para Alim -Ulama dan Tokoh Masyarakat. Yang saya hormati, Sahabat kami Bapak Prof Dr dr. Idris Idham, Bapak Prof. Dr. Harmani Kalim,  beserta para  Istri, para Alumni, Santri Tahfizh dan Siswi/siswa SMK  yang  saya banggakan, semua wargi anu sarumping, Paguyuban Jakarta dan Ciamis , seluruh Panitia dan  semua tamu, hadirin dan hadirat. Wilujeng Sumping. Marhaban Ahlan Wasahlan.

Komplek Perguruan ini dimulai dengan bangunan Pesantren Tahfizh Qur’an 2011, dilanjutkan menjadi Komplek yang terdiri dari Masjid Al Fath, Asrama, Rumah ustadz dan Guru, serta Bangunan SMK selama 2 tahun, dengan biaya hampir seluruhnya  dari Keluarga dan  sumbangan dermawan yang ikhlas tanpa meminta disampaikan namanya. Terima Kasih, hatur nuhun ka sadayana.

Perguruan Islam ini diberi nama MD Fathahillah, mengandung arti Kemenangan, Ampunan, Ketenangan dan Keimanan kepada siapapun yang menimba ilmu  di Perguruan ini, sesuai dengan surat Al Fath yang menghiasi Masjid dalam bentuk Kaligrafi. Allahu ya Aamiin .

1. Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata,

2. supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus,

3. dan supaya Allah menolongmu dengan pertolongan yang kuat (banyak)

4. Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati (Qolbu) orang7orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada).

Setiap bayi lahir diberi nama, demikian juga suatu organisasi kemasyarakatan, sekolah ataupun perguruan, maka Perguruan ini diberi nama Perguruan Islam MD Fathahillah, sesuai dengan Surat Al Fath dan juga nama anak kami yang ke 3, Muhammad Danu Fathahillah almarhum, sehingga membedakan dengan nama Fathahillah lainnya, yang secara legal telah mendapat pengesahan dari Pemerintah/ Menhukam dan Kemenag Kabupaten Ciamis, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan ini kami haturkan terima kasih .

Pesantren Tahfizh khusus  di Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg ini yang pertama berdiri termasuk di Kabupaten Ciamis, para Santri yang menimba Ilmu berasal dari seluruh Indonesia, mulai dari Aceh, Batam, Riau, Padang, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Makasar, NTB, NTT, Tanggerang, Jakarta, Bogor, Subang, Garut, Cirebon, Cilacap, Tegal, Lamongan dan tentu Ciamis dan Tasikmalaya. Program Tahfizh  selama 2 tahun, selanjutnya Pengabdian 1 tahun dan meneruskan menjadi Musyrif atau Guru ditempat masing-masing. Tiga Santri melanjutkan ke Perguruan Tinggi. satu di NTB (Fakultas Tehnik Sipil) , satu di Bisnis Internasional (sekarang di Papua ), satu di UII Fakultas Hukum Islam, Yogyakarta. Program 2 tahun melalui seleksi ketat, maka menghasilkan 16 Santri  mampu menyelsaikan 30 juz dari 20 Santri atau 80 % mencapai target.

Sesuai dengan cita cita (visi) menjadi Perguruan Islam dengan unggulan Tahfizh berbasis ke-Ilmuan dan Profesionalisme maka tahun ini didirikan SMK Ekonomi Syariah Perbankan, BMT Syariah, Majlis Ta’lim, Tahfizh Anak-Anak, dan Insya Allah menyusul TA-UM (Tahfizh Usia Manula) buat yang sepuh–sepuh, Aamiin.

Pemerintah Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis dan Propinsi Jawa Barat tentu merasa bangga dengan berdirinya Perguruan Islam MD Fathahillah, yang Insya Allah akan terus mendukung dan meningkatkan bantuan menjadi Perguruan Islam Nasional berbasis Tahfizh dan Ekonomi Syariah sehingga  dikenal secara Internasional. Bapak Wagub tadi menanyakan apakah sudah sampai Perguruan Tinggi? Insya Allah dengan bantuan Pemda Jawa Barat, kita do’akan beliau menjadi Gubernur sehingga beliau suatu saat  akan meresmikannya. Kita doa’kan beliau terpilih menjadi Guberenur, Aaamiin.

Ciamis sebagai Kota masyhur tempat  Pendidikan Santri yang mempunyai semangat  juang yang tinggi menjadi kebanggan masyarakat Jawa Barat dan Indonesia . Dari Ciamis kita Bangkit ! Allahu Akbar !

Terima kasih atas dukungan para Alim Ulama, tokoh masyarakat dan penduduk sekitar pesantren selama ini. Terima kasih para donatur yang hadir maupun yang tidak dapat hadir, namun mereka tetap mendoakan Perguruan Islam MD Fathahillah dan Insya Allah dilanggengkan sifat  kedermawannya, Aamiin. Terima kasih kepada Bapak Wagub Deddy Mizwar, Msi yang  berkenan memberikan kata Sambutan dan meresmikan Perguruan ini. Terima kasih kepada Bapak KH.Prof. Didin Hafidhuddin MS.c atas kesediaan menyampaikan Tausyiah kepada kami semua yang hadir. Selanjutnya kami mohon Bapak Wagub menyampaikan sambutan dan sekaligus meresmikan  Perguruan Islam MD Fathahillah, Hatur Nuhun.

Tidak ada gading yang tidak retak, mohon dibukakan pintu maaf atas kehilafan,  kekeliruan, kekurangan  dalam acara ini. Hapunten anu kasuhun.

Billahi Taufiq wal Hidayah , Wasalamualaikum wr wb.

Ketua dan Pembina YMDF

Write a Reply or Comment